Menu

Mode Gelap

Headline · 25 Jul 2022 14:00 WIB ·

Sah! Apris Fuah Raih Kemenangan di Pilkades Boentuka


					Sah! Apris Fuah Raih Kemenangan di Pilkades Boentuka Perbesar

BOENTUKA – TRANSTIMOR.COM | Pemilihan Kepala Desa Serentak (Pilkades) di Kabupaten Timor Tengah Selatan (TTS), Nusa Tenggara Timur (NTT) resmi dilaksanakan.

Desa Boentuka merupakan salah satu desa di Kecamatan Batuputih yang ikut melaksanakan pilkades. Proses pelaksanaan pilkades tersebut berlangsung di halaman Kantor Desa Boentuka, Senin 25/7/2022).

Khusus di Desa Boentuka, pada perhelatan pilkades tahun ini diikuti oleh 3 Calon Kepala Desa. Ketiga Calon tersebut yakni Gasper Apris Cornelis Fuah Nomor urut 1, Urbanus Kollo Nomor urut 2 dan Lukas Tallan Nomor urut 3.

Dalam proses perhitungan, Gasper Apris Cornelis Fuah unggul dalam perolehan suara. Apris Fuah begitu akrab disapa merupakan calon kepala desa (cakades) dengan nomor urut 1.

Apris Fuah yang merupakan calon petahana berhasil meraih 527 suara. dirinya unggul atas Urbanus Kollo calon nomor urut 2 yang meraih 386 suara dan Lukas Tallan nomor urut 3 meraih 149 suara.

Kemenangan ini langsung disambut meriah oleh para pendukung yang dengan setia menanti sejak pencoblosan hingga perhitungan suara.

Apris Fuah kepada media Tanstimor.com usai perhitungan suara, menyampaikan terima kasih kepada semua warga Boentuka yang hari ini telah memberikan hak suara dalam pemilihan kepala desa.

Dirinya mengajak semua masyarakat desa Boentuka dan kedua calon kepala desa untuk bersama-sama bergandengan tangan membangun desa Boentuka.

Camat Batuputih, Agustinus F. N. Mallo dalam kesempatan tersebut menyampaikan terima kasih kepada semua masyarakat yang telah turut ambil bagian dalam proses demokrasi pilkades 2022.

” Terima kasih kepada ketiga kandidat. Semua saksi, tim sukses, panitia yang sudah melaksanakan tugas, timwas desa, kecamatan, Kapolsek Amanuban Barat dan Anggota, Danposramil Batuputih, Linmas dan semua yang terlibat demi proses demokrasi pilkades sehingga semua berjalan dengan aman dan lancar, “ungkap Camat

Camat Batuputih mengungkapkan bahwa proses demokrasi telah selesai. Karena itu ia mengharapkan kepada semua calon kepala desa agar bersama-sama membangun desa Boentuka.

” Siapa yang menjadi kepala desa adalah kepala desa untuk semua masyarakat desa Boentuka, bukan menjadi kepala desa untuk yang memilihnya. Semua demi pembangunan di desa Boentuka, ” pesan Camat.

Jalannya perhitungan suara disaksikan langsung oleh ketiga pasangan calon dan para pendukungnya masing-masing. Proses pelaksanaan pilkades pun dijaga ketat oleh pihak keamanan Polsek Amanuban Barat, Danposramil Batuputih, Anggota Satpol PP TTS dan dibantu oleh Anggota Linmas setempat.(*AK

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 200 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mantan Wartawan di TTS Dilantik Jadi Kades

12 Agustus 2022 - 00:05 WIB

Badan Pengurus Ikatan Keluarga Alor Pantar TTS Dikukuhkan, ini Daftar Pengurus dan Nama – namanya

7 Agustus 2022 - 02:51 WIB

Zion Boentuka Juara Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Daftar Toser, Libero hingga Pemain Terbaik

1 Agustus 2022 - 06:50 WIB

Hasil Liga 1 Persija vs Persis Solo: Frengky Missa Cetak Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

1 Agustus 2022 - 03:51 WIB

Tim Buser Polres Kupang Bekuk DPO Kasus Pencurian Ternak

29 Juli 2022 - 04:24 WIB

Masuk Babak 16 Besar Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Hasil dan Jadwal Pertandingan

28 Juli 2022 - 05:37 WIB

Trending di Headline