Menu

Mode Gelap

Headline · 27 Jul 2022 00:34 WIB ·

TMMD ke-114, ini Sasaran Pembangunan Kodim 1604/Kupang


					TMMD ke-114, ini Sasaran Pembangunan Kodim 1604/Kupang Perbesar

AMARASI – TRANSTIMOR.COM | TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) bertujuan membantu Pemerintah Daerah Kabupaten Kupang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik yang bersifat fisik maupun non fisik dan memantapkan kemanunggalan TNI – Rakyat dalam rangka menyiapkan ruang juang, alat juang dan kondisi juang yang tangguh.

Hal ini disampaikan oleh Komandan Kodim (Dandim) 1604/Kupang, Letkol Inf. Muhammad Iqbal Lubis dalam laporan kesiapan pelaksanaan kegiatan, pada upacara pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114 T.A 2022.

Upacara pembukaan ini berlangsung di Lapangan Upacara SMAN 1 Niukbaun, Kecamatan Amarasi Barat, Kabupaten Kupang, Selasa (26/7/2022).

Letkol Inf Muhamad Iqbal Lubis mengatakan, pelaksanaan TMMD ke-114 akan dimulai pada tanggal 26 Juli hingga 24 Agustus 2022 dengan sasaran yang akan dikerjakan yakni pembangunan fisik dan non fisik.

“Sasaran pembangunan fisik adalah pembangunan rumah pastoral gereja Katolik St.Theresia Amarasi Barat, pembangunan 2 unit wc, jalan rabat, rumah pastori GPDI Yehova Doi, “ungkap Lubis

Sementara sasaran non fisik, lanjut Lubis adalah penyuluhan tentang teknologi tepat guna, wawasan kebangsaan, kesadaran hukum, rekrutmen prajurit TNI, pertanian, stunting, covid 19, dan penyuluhan tentang posyandu dan pos pembinaan terpadu penyakit tidak menular.

Bupati Kupang Korinus Masneno dalam kesempatan tersebut yang bertindak sebagai Inspektur Upacara menyampaikan apresiasi atas terlaksananya TMMD.

“Atas nama pemerintah dan masyarakat Kabupaten Kupang, saya menyampaikan apresiasi atas terlaksananya TMMD. Kegiatan ini merupakan wujud nyata kepedulian dan operasi bhakti TNI dari semua mitra kesatuan baik Angkatan Darat, Angkatan Laut maupun Angkatan Udara melalui program terpadu lintas sektoral bersama Pemerintah Daerah dan seluruh masyarakat setiap tahunnya, “kata Bupati Kupang

Dikatakan Bupati Kupang, TMMD masih merupakan salah satu afirmasi pembangunan yang paling efektif di Kabupaten Kupang.

“Program TMMD sejak awal hingga kini terus menempatkan masyarakat desa sebagai subjek pembangunan. Jadikanlah juga masyarakat desa Niukbaun mampu menguasai teknologi tepat guna dan mampu menjadi masyarakat yang memahami serta mampu mengimplementasikan wawasan kebangsaan dan kepatuhan hukum. Dan semakin menambah pengetahuan masyarakat di bidang pertanian dan kesehatan,” ujarnya

Dilanjutkan Bupati, kegiatan TMMD ke-114 Tahun 2022 akan didukung dengan dana APBD sebesar Rp.977.500.000 (Sembilan Ratus Tujuh Puluh Tujuh Juta Lima Ratus Ribu Rupiah).

Upacara ini ditandai dengan penandatanganan naskah program TMMD antara Kepala Daerah dengan Dansatgas dilanjutkan penyerahan progran TMMD kepada Dansatgas. Usai upacara, Bupati Kupang, Dansatgas, Forkopimda dan pimpinan OPD Lingkup Pemkab Kupang, meninjau posko dan lokasi TMMD.

Sumber : Humaskabkpg/AK

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 43 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mantan Wartawan di TTS Dilantik Jadi Kades

12 Agustus 2022 - 00:05 WIB

Badan Pengurus Ikatan Keluarga Alor Pantar TTS Dikukuhkan, ini Daftar Pengurus dan Nama – namanya

7 Agustus 2022 - 02:51 WIB

Zion Boentuka Juara Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Daftar Toser, Libero hingga Pemain Terbaik

1 Agustus 2022 - 06:50 WIB

Hasil Liga 1 Persija vs Persis Solo: Frengky Missa Cetak Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

1 Agustus 2022 - 03:51 WIB

Tim Buser Polres Kupang Bekuk DPO Kasus Pencurian Ternak

29 Juli 2022 - 04:24 WIB

Masuk Babak 16 Besar Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Hasil dan Jadwal Pertandingan

28 Juli 2022 - 05:37 WIB

Trending di Headline