Menu

Mode Gelap

Headline · 29 Jul 2022 04:24 WIB ·

Tim Buser Polres Kupang Bekuk DPO Kasus Pencurian Ternak


					Tim Buser Polres Kupang Bekuk DPO Kasus Pencurian Ternak Perbesar

KUPANG – TRANSTIMOR.COM | Tim Buru Sergap ( Buser) Polres Kupang, berhasil menangkap YD, salah satu anggota komplotan sindikat pencurian hewan ternak milik Daniel Lette di Padang penggebalaan Daditadalek, Desa Pantulan, Kecamatan Sulamu, Kabupaten Kupang.

Tim Buser yang dipimpin Aiptu Ardi Tade, menangkap YD di depan RS Leona, Kota Kupang, pada Selasa (26/7/2022) sekitar Pukul 16:10 Wita.

Dilansir dari tribatanewskupang.com saat tersangka YD hendak ditangkap berusaha melarikan diri. Tersangka YD akhirnya dilumpuhkan setelah timah panas mengenai kakinya.

Perburuan ini dilakukan setelah yang bersangkutan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) yang dikeluarkan Sat Reskrim Polres Kupang bulan Januari 2022 lalu.

“Benar, tim buser telah menangkapnya di depan Rumah Sakit Leona Kota Kupang. Tersangka YD tidak kooperatif selama penyidikan dilakukan, berkali-kali dipanggil melalui surat panggilan, yang terkait selalu mangkir, maka kami akan menerbitkan DPO dan melakukan pencarian,” terang Kapolres Kupang AKBP FX. Irwan Arianto, SIK, MH

Peran YD dalam kasus pencurian ternak ini adalah tersangka YD turut membantu MD yang adalah ayah kandungnya sendiri untuk menampung hasil curian serta memanipulasi identitas atau ciri dengan membuat cap baru ( simbol kepemilikan ) pada ternak hasil curian yang dilakukan oleh MK, HE dan MH sebanyak tiga ekor sesuai dengan Laporan Polisi Nomor LP/B/71/IV/2021/NTT/Polres Kupang tanggal 23 April 2021 yang dilaporkan oleh Daniel Lette alias Deni.

Atas aksinya tersangka YD dikenakan Pasal 56 Ayat(1) KUHPidana Juncto Pasal 3 63 ke-1 dan Ke-4 KUHPidana dengan ancaman hukuman maksimum pidana pokok ( 7 Tahun ) di kurangi sepertiga ( 2,3 t ahun ) sedangkan para pelaku utama  MK, HE,MH dan MD tahap penyidikannya s sudah dilakukan Tahap II ( tersangka dan barang bukti ) ke Kejaksaan Negeri Kabupaten Kupang dengan barang bukti berupa kuda sebanyak tiga ekor, tiga lembar surat mutasi ternak , 1 (satu) unit Truck Mitsubishi , 1 ( satu) lembar STNK serta 1 (satu)  Kunci kontak Truk Mitsubishi

Setelah dilakukan penangkapan atas diri YD yang melakukan tindak pidana tersebut dan Barang Bukti yang ada selanjutnya Penyidik ​​/ Penyidik ​​pembantu akan merampungkan Berkas Perkara Tindak Pidana tersebut dan mengirimkan berkas perkara tersebut ke JPU Kejaksaan Negeri Oelamasi. (Sumber: tribatanewskupang/AK

Facebook Comments Box
Artikel ini telah dibaca 75 kali

badge-check

Penulis

Baca Lainnya

Mantan Wartawan di TTS Dilantik Jadi Kades

12 Agustus 2022 - 00:05 WIB

Badan Pengurus Ikatan Keluarga Alor Pantar TTS Dikukuhkan, ini Daftar Pengurus dan Nama – namanya

7 Agustus 2022 - 02:51 WIB

Zion Boentuka Juara Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Daftar Toser, Libero hingga Pemain Terbaik

1 Agustus 2022 - 06:50 WIB

Hasil Liga 1 Persija vs Persis Solo: Frengky Missa Cetak Gol, Macan Kemayoran Menang 2-1

1 Agustus 2022 - 03:51 WIB

Masuk Babak 16 Besar Turnamen Bola Voli Imanuel Cup, Berikut Hasil dan Jadwal Pertandingan

28 Juli 2022 - 05:37 WIB

Pemerintah Rilis Tema dan Logo HUT RI ke-77, Berikut Makna dan Filosofinya

27 Juli 2022 - 05:24 WIB

Trending di Headline